Selasa, 06 November 2012

Pengertian OS ( OPERATING SISTEM ) Symbian


Symbian adalah sistem operasi yang dikembangkan oleh Symbian Ltd. yang dirancang untuk peralatan bergerak mobile. OS Symbian yang didirikan sejak tahun 1998 dulunya digunakan oleh Nokia dan hingga saat ini telah digunakan oleh banyak Vendor Smartphone. Symbian telah mengalami perkembangan yg drastis dan hingga sekarang tetap menjadi nomor satu untuk OS kategori Smartphone. Symbian merupakan perusahaan independen hasil kolaborasi vendor2 raksasa pd masa itu yakni Ericsson, Nokia, Motorola, dan Psion. Nokia sebagai pemegang saham terbesar dengan angka 47,9 persen. Banyak dari produk nokia ber- OS Symbian. Symbian dipandang lebih unggul karena:

  1. Dirancang khusus untuk ponsel. Berbeda dengan Microsoft dan Linux yang diadopsi dari komputer.
  2. Berkat fitur CC+, Java (J2ME) MIDP 2.0, PersonalJava 1.1.1a, dan WAP. Sistem operasi symbian ini sangat terbuka sehingga siapapun bisa mengembangkannya. Terbukti banyak beredar aplikasi-aplikasi tambahan untuk OS berbasis Symbian atau platform Java.
  3. Symbian menyediakan suatu user interface (UI) framework yang fleksibel, sehingga para vendor bisa menvariasikan produk-produknya.OS yang lebih menarik dari pada kelas java. Namun OS ini jika dibandingkan dengan kelas java lebih rentan untuk terkena virus mobile phone. 

Symbian telah mengeluarkan Operating System untuk smartphone terbaru nya yaitu versi 9.3, Symbian menyatakan bahwa versi 9.3 ini akan lebih mempercepat, mempermurah dan mempermudah para vendor handphone dan para operator untuk mendapatkan servis dan fasilitas terbaik seperti mendukung WiFi, Firmware update secara online (FOTA), dukungan HSDPA, VoIP melalui IPSec, dukungan secara native untuk Push To Talk, dukungan Java JSR 248, Platform sekuriti yang lebih stabil dan lebih baik untuk memproteksi dari virus dan spam, dukungan untuk fasilitas graphic 3D yang lebih baik (vector floating point).

2 komentar:

  • Unknown says:
    24 Februari 2020 pukul 19.50

    If you're trying hard to burn fat then you absolutely need to start using this brand new personalized keto meal plan diet.

    To produce this keto diet, licenced nutritionists, fitness couches, and cooks have joined together to develop keto meal plans that are productive, suitable, economically-efficient, and enjoyable.

    From their first launch in 2019, thousands of individuals have already remodeled their figure and health with the benefits a certified keto meal plan diet can provide.

    Speaking of benefits: in this link, you'll discover eight scientifically-confirmed ones offered by the keto meal plan diet.

  • Blog27999 says:
    5 Maret 2020 pukul 15.30

    Strange "water hack" burns 2 lbs in your sleep

    Over 160 thousand men and women are hacking their diet with a easy and SECRET "water hack" to lose 2lbs every night in their sleep.

    It's simple and it works on everybody.

    Here's how to do it yourself:

    1) Get a drinking glass and fill it up half glass

    2) Then learn this amazing HACK

    and be 2lbs skinnier when you wake up!

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya