Selasa, 06 November 2012

Sejarah Singkat Tentang Sony Ericsson

Sony Ericsson sebenarnya adalah sebuah perusahaan patungan antara Sony dan Ericsson yang bergabung pada tahun 2001. Sony Corporation adalah perusahaan elektronik konsumen Jepang, yang merupakan salah satu merek dunia yang paling populer. Di sisi lain, Ericsson adalah perusahaan telekomunikasi Swedia. Sejarah Sony Ericsson tidak bisa dilepaskan dari kedua nama itu.

Kantor pusat perusahaan ini terletak di London dan mereka saat ini mengkhususkan diri dalam pembuatan produk-produk seperti ponsel, hi-tech aksesoris, perangkat musik mobile, wireless sistem, perangkat suara wireless, juga perangkat data wireless.

Untuk lebih mempelajari tentang sejarah kedua perusahaan, berikut adalah beberapa tanggal penting dalam sejarah Sony Ericsson:

1885
Lars Magnus Ericsson adalah nama orang di belakang perusahaan, dan ia pertama kali memperbaiki peralatan telegraf di Swedia. Saat itu pada tahun yang sama Ericsson mulai memperbaiki dan membangun handset mereka sendiri dan mereka masih melakukannya sampai sekarang.

1958
Nama Perusahaan Telekomunikasi Tokyo resmi berubah menjadi Sony.

1968
Menyusul popularitas Sony sebagai salah satu merek elektronik konsumen terbaik di dunia, Sony Inggris pun akhirnya didirikan.

1987
Ericsson memproduksi ponsel pertama untuk NMT network.

1992
Ericsson membangun banyak model telepon lebih dan lebih mobile untuk bersaing dengan permintaan konsumen.

2001
Sony Ericsson didirikan.

Selama bertahun-tahun, Sony Ericsson telah berhasil untuk menggoreskan nama untuk dirinya dalam industri manufaktor ponsel yang sangat kompetitif.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungannya